Pesta Sabu Digerebek, 4 Mahasiswa Ditangkap di Kamar Kos, 1 Lompat dari Lantai II

Pesta sabu digerebek

Topmetro.News – Pesta sabu digerebek polisi di sebuah rumah kos. Akibatnya, 4 orang yang berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi kesehatan di Jalan Jamin Ginting Kelurahan Laucih, Kecamatan Medan Tuntungan terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian Delitua. Pasalnya mereka diduga kuat menggelar pesta narkoba jenis sabu di kamar kos tempat mereka menginap di Kelurahan Lauchi, Kecamatan Medan Tuntungan Selasa (21/5/2019). Ironisnya pesta sabu itu digelar di siang bolong, sekitar pukul 13.30 wib.

Pesta Sabu Digerebek Nekat Lompat dari Lantai II

Akibat pesta sabu digerebek ini, satu dari empat mahasiswa yang disebut-sebut berinisial RH (19), terpaksa dirawat di RS Adam Malik Medan lantaran terluka saat nekat melompat dari lantai dua kos-kosan mereka.

Sedangkan ketiga lagi yang disebut-sebut bernama KV, PK dan HM, sudah berada di Polsek Delitua untuk peroses penyelidikan lanjutan.

Data yang dihimpun wartawan di Polsek Delitua Kamis (23/5/2019) menyebutkan, saat itu petugas polsek Delitua sedang melakukan patroli rutin di wilayah hukumnya.

Polisi Dikibusi Warga Setempat

Ketika patroli, petugas dihampiri masyarakat dan mengaku di salah satu kamar rumah kos-kosan para mahasiswa kesehatan sedang ada pesta narkoba.

Mendapat laporan berharga ini, petugas langsung meluncur ke lokasi sesuai laporan warga. Ketika polisi tiba di TKP, petugas melihat pintu kamar kos-kosan yang dilaporkan itu dalam kondisi tertutup, terkunci dari dalam kamar.

Karena pintu kamar tertutup, petugas berupaya untuk menggedor dan memanggil penghuninya.

Enggan Buka Pintu Kamar

Sayangnya penghuni kamar enggan membukanya.

Tak mau kehilangan jejak apalagi sampai buruannya kabur, petugas mendobrak pintu kamar itu.

Brakkk..!!! Dari dalam kamar itu petugas melihat empat orang mahasiswa diduga sedang menggelar pesta narkoba jenis sabu.

Saat petugas sedang melakukan pemeriksaan, salah satu mahasiswa kabur dan melompat dari lantai dua kamar itu.

Akibatnya, mahasiswa itu terluka di bagian kepala dan terpaksa dilarikan ke RS Adam Malik Medan.

Barang Bukti Paket Hemat

Sedangkan ketiga lagi dibawa ke Polsek Delitua bersama barang bukti paket hemat diduga narkoba dan perlengkapan untuk menggunakan narkoba.

Iptu Pol Idem Sitepu SH, Kanit Reskrim Polsek Delitua yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.

Kata dia, pihaknya memang ada mengamankan empat orang mahasiswa kesehatan.

Namun, kata kanit, satu diantaranya terpaksa dilarikan ke RS Adam Malik Medan untuk perawatan akibat terluka setelah melompat dari lantai dua.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment